Advetorial

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, RSUD Banten Raih Penghargaan Ombudsman

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, RSUD Banten Raih Penghargaan Ombudsman

Serang, Nodeal.id

Penganugerahan Predikat Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik, menjadi prioritas RSUD Banten dalam menunjukkan kualitasnya, atas komitmen yang di selenggarakan jajaran RSUD Banten, berakhir manis dengan meraih penghargaan dari Ombudsman RI atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Penghargaan ini diberikan setelah RSUD Banten dinilai masuk dalam kategori kualitas tinggi dan tertinggi (zona hijau), sebuah pengakuan atas dedikasi RSUD Banten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Direktur RSUD Banten, Dr. Danang Hamsah Nugroho, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Pengakuan dari Ombudsman RI tentu menjadi kebanggaan bagi RSUD Banten. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Penjabat Gubernur Banten, Pak Penjabat Sekda, dan Ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten atas arahan, bimbingan, dan dukungannya. Penghargaan ini adalah bukti kerja keras dan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ujar Dr. Danang di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. (4/12/2024)

Dr. Danang juga menegaskan bahwa RSUD Banten tidak akan berhenti untuk terus meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Banten semakin optimal.

“Capaian ini tidak membuat kami berpuas diri. Sebaliknya, ini adalah tantangan dan motivasi untuk terus berbenah, menghadirkan inovasi, serta memperbaiki segala kekurangan agar pelayanan kesehatan di RSUD Banten semakin optimal,” tambahnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Fadli Afriadi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa penilaian ini bertujuan mendorong pemerintah daerah dan instansi pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui pemenuhan standar, penyediaan sarana prasarana, serta pengelolaan pengaduan.

Penghargaan ini, menurut Fadli, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk mengikuti jejak RSUD Banten dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada masyarakat. (Adventorial)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Advetorial

To Top